Praktekan Sekarang! 7 Hal Kecil Yang Bikin Kamu Disukai Banyak Orang

0
Praktekan Sekarang! 7 Hal Kecil Yang Bikin Kamu Disukai Banyak Orang
Images via bustle.com

Cerko.id – Kamu pernah merasa tidak nyaman ketika sedang berada disuatu tempat atau organisasi tertentu? Misalnya di sekolah, tempat kerja, atau di lingkungan kamu. Bisa jadi itu karena ketidaksukaan seseorang terhadapmu yang membuat kamu langsung merasa tidak nyaman.

Situasi seperti itu sudah pasti membuatmu berpikir apa yang salah di diri kamu sehingga ada saja orang yang tidak suka terhadapmu.

Jangan khawatir Cerko.id punya jurus-jurus jitu buat kamu agar disukai banyak orang. Sehingga selain kamu nyaman dalam bersosialisasi dan berorganisasi kamu juga bisa dengan mudah menambah teman.

Langsung aja nih 7 hal kecil yang bikin kamu disukai banyak orang. Jangan hanya dibaca tapi juga langsung di praktekan di kehidupan kamu ya Friends.

1. Kontak mata

Meskipun terlihat mudah, kontak mata menjadi salah aspek penting yang membuat orang lain merasa lebih dihargai. Tapi kamu juga jangan terus menerus menatap mata lawan bicara kamu ya frieds nanti kamu dikira tukang hipnotis yang mau nyopet lagi hehehe.

2. Berikan senyum kepada semua orang

Kata orang senyum itu ibadah. Ya bener banget karena hanya dengan kamu senyum kamu dapat lebih meyakinkan kepada banyak orang kalau kamu itu orang yang ramah dan menyenangkan.

3. Letakkan ponselmu di saku atau tas saat berkumpul bersama

Kalau kamu lagi nongkrong atau berkumpul bersama temanmu. ya usahakan kalau bisa ponsel kamu masukan kedalam ke kantong saku celana kamu deh friends. Karena dengan gitu kamu sudah bisa terlihat sebagai orang yang menghargai teman.

Disamping itu gunakan waktu kebersamaan kamu itu untuk ngobrol bersama mereka. kamu bisa membahas apapun dan banyak hal dengan mereka, apalagi kamu tipe orang yang mudah mencairkan suasana saat berkumpul. dengan itu saja mereka akan suka dengan sifat dan kamu akan disukai oleh mereka.

4. Mendengar dan memahami obrolan yang dibicarakan

Selain kamu harus menjadi orang yang asik dengan segudang ceritamu. Adakalanya kamu harus menjadi pendegar yang baik. Buat teman kamu berpikir kalo cuma kamu yang bisa mengerti dia.

5. Saling melempar pujian dan berterima kasih

Kalo yang ini si yang paling simple karena saling melemparkan pujian dengan tulus bikin orang lain merasa berarti. Dan berterimasih atas pujian orag lain membuat kamu terlihat orang yang rendah hati. Orang rendah hati yang suka melontarkan pujian orang lain adalah komposisi sempurna agar kamu menajadi pribadi yang disukai banyak orang.

6. Jangan terlalu sering mengeluh

Memang tidak ada salahnya jika kita menceritakan keluh kesah kita ke teman-teman kita. Tapi hal itu jangan sampai membuatmu terlihat sebagai orang yang cengeng. Kamu secara tidak sadar membagi energi negatif kamu ke banyak orang. Cobalah untuk berbagi energy positif kamu ke banyak orang. Agar banyak orang yang membutuhkanmu sebagai penyemangat.

7. Tanyakan pertanyaan spesifik

Sesekali cobalah tanya pertanyaan yang lebih spesifik dan bisa memberi ruang buat teman kamu menunjukkan keahliannya. Misalnya, kamu bukan tipe orang yang suka main game, tapi cobalah tanyakan hal itu kepada teman kamu yang ahli di dunia game. Dengan begitu, kamu sudah menghargai apa yang mereka sukai meski kamu tidak menyukainya.

Nah itu dia Friends, 7 hal kecil yang bisa kamu coba dan praktekan secara langsung di kehidupan kamu. Karena teori tanpa praktek akan sia-sia. Carilah banyak teman di hidup kamu agar hidup kamu akan terasa lebih menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 1 =