Bikin Kangen, 5 Inovasi Makanan Jadoel Ini Bikin Kamu Mau Nostalgia.

0
Bikin kangen, 5 Inovasi Makanan Jadoel Ini Bikin Kamu Mau Nostalgia
Images via flavorverse.com

Cerko.id- Gak salah kalo masa kecil itu masa paling indah dan ngangenin. Banyak cara yang bisa kamu lakuin buat nostalgia pas waktu masa kecil. Salah satunya dengan mengkreasikan makanan-makanan jadoel ini jadi makanan yang kekinian.

Buat kamu yang masih bingung makanan apa aja yang bisa kamu kreasikan jadi makanan kekinian. Berikut Ini 5 kreasi makanan jadoel jadi makanan yang kekinian.

1. Kue cubit

Bikin kangen, 5 Inovasi Makanan Jadoel Ini Bikin Kamu Mau Nostalgia
Images via foody.id

Jajanan yang sering kita jumpai di depan sekolah tingkat dasar ini pasti ngingetin banget sama masa kecil kamu yang gemesin.

Makanan yang berbahan dasar tepung terigu dan gula ini juga bisa di bentuk dengan berbagai macam bentuk loh. Yang sudah familiar sih bentuk ikan, nanas dan jaring laba-laba.

Tapi kalo dulu kue cubit cuma ada rasa original. Sekarang kamu bisa menjumpainya dengan beragam rasa loh misalnya greentea, coklat, macha dan masih banyak lagi lho buruan cobain sekarang.

2. Kue leker

Bikin kangen, 5 Inovasi Makanan Jadoel Ini Bikin Kamu Mau Nostalgia.
Images via resepnusantara.id

Kalau anak tahun 90-an pasti tahu banget sama jajanan yang satu ini biasa disebut sih kue pisang. Kalau waktu itu kue leker ini cuma bisa kita jumpai di depan sekolah dasar atau dipinggir jalan.

Rasa yang ditawarkan pun itu-itu aja tapi sekarang kue leker udah bisa kita jumpai di pusat-pusat perbelanjaan besar atau mall.

Dan rasa yang ditawarkan pun beragam. Dengan tambahan toping seperti keju, coklat parut, serta tambahan caramel bikin salah satu kue legendaries ini makin maknyuss deh pokoknya buat kamu cobain.

3. Martabak

Bikin kangen, 5 Inovasi Makanan Jadoel Ini Bikin Kamu Mau Nostalgia
Images via seriouseats.com

Kalau yang satu ini pasti udah sering banget kamu denger. Iya, martabak manis  emang masih jadi primadona bagi setiap orang karena rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut bikin kita selalu ingin makan dan makan lagi.

Kalau dulu martabak manis cuma tersedia rasa kacang coklat aja. Kalau sekarang kamu makin dibikin senyum sama rasa-rasa yang unik-unik misalnya rasa macha, candy, ketan hitam, selain rasa manis ada juga rasa yang gurih-gurih nih. Sosis dan beef serta jamur gak mau kalah meramaikan dasar si martabak satu ini.

4. Serabi

Bikin kangen, 5 Inovasi Makanan Jadoel Ini Bikin Kamu Mau Nostalgia.
Images via blog-whites.blogspot.com

Si serabi ini kayanya udah banyak yang tau pasti. Makanan berbahan dasar tepung beras dan santan kelapa ini lengkap banget deh kalau di temenin kopi hehehe.

Rasa manis dan gurih yang didapat dari santan kelapa ini bikin kamu males berenti kunyah.

Tapi si serabi sekarang udah nambah top dengan tambahan es krim, permen, coklat atau pake parutan keju dan coklat bikin si serabi ini makin tambah kekinian deh.

5. Cilok

Bikin kangen, 5 Inovasi Makanan Jadoel Ini Bikin Kamu Mau Nostalgia
Images via Youtube.com

Makanan bola sagu yang populer dengan rasa kenyalnya yang seru ini memang terkesan jajanan anak-anak tapi si bola sagu yang satu ini sekarang sudah bertranformasi dengan sentuhan yang tak biasa dengan ditambahkan isi didalamnya seperti daging, sosis, serta keju semakin menambah lezatnya si bola sagu ini kamu harus coba deh.

Itulah 5 makanan jadoel yang mungkin bisa kamu kreasikan sesuai dengan keinginan kamu. Di samping itu jika kamu bisa menciptakan makanan-makanan ini sebagai usaha kecil-kecilan kamu. Sekian

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × one =