7 Kenangan Tak Terlupakan Di Zaman Waktu SD Yang Bikin Kangen

1
anak-anak sd foto bersama
Image via

Throwback – Semua orang tentu memiliki kenangan yang mungkin sulit untuk dilupakan. Terutama kalo di ingat-ingat kembali ke zaman waktu SD. Iya, zaman waktu SD mungkin suatu masa yang mungkin sulit buat dilupakan pasalnya zaman SD dulu sama sekarang tuh beda banget.

Masa kecil memang memiliki kesan tersendiri buat kita. Mungkin diantara kalian ada yang masih ngumpul bareng sama temen SD atau malahan udah lupa sama sekali sama temen-temen SD kalian.

Langsung aja yuk kita kembali bernostalgia dan mengingat waktu dimasa SD dulu, berikut 7 kenangan tak terlupakan di zaman waktu SD yang bikin kangen.

  1. Sebelum masuk kelas harus baris terlebih dulu

Sekumpulan anak SD sedang baris di depan kelas
Image via jejakliterasi.wordpress.com

Momen yang satu ini mungkin kalian pernah lakukan pada waktu zaman dulu saat di SD. Iya, waktu sebelum masuk kelas tuh kita pasti disuruh baris terlebih dahulu di depan kelas. Lalu ketua kelas kalian bakal memimpin barisan untuk memeriksa dan melihat pakaian kalian apakah sudah rapih apa belum, bila belum rapih tentu ketua kelas meminta kalian buat merapihkannya dulu. Setelah itu ketua kelas akan memilih setiap barisan yang udah rapih dan boleh masuk duluan.

  1. Masuk tahun ajaran baru semua atribut dan perlengkapan harus baru

siswa sd masuk tahun ajaran baru
Image via makassar.terkini.id

Pas waktu SD dulu kalian tentu akan meminta kepada orang tua kalian buat dibelikan atribut dan perlengkapan seperti tas, sepatu bahkan buku baru setiap kenaikan kelas bukan. Walaupun di fikir-fikir bahwa perlengkapan dan atribut sebelumnya sebenarnya masih bisa di gunakan tanpa perlu di ganti dengan yang baru. Namun tentu saja kamu akan tetap memaksa meminta untuk digantikan yang baru agar tidak kalah dengan teman sekelas kamu.

  1. Duduk dengan rapih agar bisa cepet pulang

Anak SD duduk dengan Rapih
Image via alaniadita.com

Momen ini sedikit mengingatkan kita saat SD saat sebelum pulang sekolah. Kamu tentu tahu bukan dulu mungkin saat anak-anak sudah pas mau pulang jam sekolah pasti selalu gaduh dan berisik. Namun tentu saja ibu dan bapak guru selalu punya cara untuk bisa menertibkan kita dan perkataan yang disebutkan misalnya seperti ini “ Hayo anak-anak siapa yang mau pulang duluan harus duduk rapi terlebih dahulu”.

Spontannya hal yang kita lakukan adalah duduk dengan tegak sambil melipat kedua tangan kita di dada. Kondisi sedikit tegang di dalam kelas, itu karena kalian pasti berharap bahwa kalian lah yang bakal di tunjuk duluan untuk pulang.

  1. Inspeksi kuku tiap pagi

pemeriksaan kuku siswa setiap pagi
Image via sumsel.kemenag.go.id

Siapa yang masih inget saat masih SD setiap paginya bu guru selalu mengecek kuku kita pake penggaris kayu. Bila kamu salah satu di antara anak yang pernah mengalami kuku yang panjang, tentu kamu tau kan apa yang di lakukan ibu guru.. hehe. Iya, tangan kamu tentu akan di pukul menggunakan penggaris kayu bila kuku kamu panjang.  

  1. Saat upacara kena hukuman guru apabila atribut tidak lengkap

para siswa sedang melakukan upacara di hari senin
Image via malesbanget.com

Untuk satu hal ini tentu kalian ingat bukan, dimana setiap hari senin umumnya selalu ada upacara bendera. Nah, hal yang dilakukan bapak dan ibu guru biasanya ngecekin kita satu persatu mulai dari dasi, topi, sampai ikat pinggang. Mungkin kalian pernah ngalamin satu hal ini sampe-sampe buat kalian panik kalo salah satu atribut kalian gak lengkap. Terutama hal yang sering kehilangan tuh pasti dasi. Mungkin untuk kalian yang pernah ngalamin tentu akan merasa bahwa hari senin kalian akan berakhir dihukum oleh bapak atau ibu guru bila kedapetan atribut yang tidak lengkap.

  1. Pake kaus kaki melar sampe harus dikaretin

kaos kaki melar sampai menggunakan karet
Image via viralinia.blogspot.co.id

Hayo… siapa dulu yang kalo pake kaus kaki melar saking gak nyamannya sampe-sampe kalian gunakan karet biar kaus kakinya ga melorot? Satu momen ini mungkin salah satu yang tak terlupakan karena hal unik yang kita lakukan. walaupun sebenarnya kalo di ingat-ingat harga kaus kaki dulu murah namun kalo di fikir-fikir sayang kalo kaus kaki melorotnya dibuang.

  1. Harga jajanan SD dulu murah banget

anak-anak sd sedang jajan
Image via infoperbankan.com

Kalo inget zaman SD tentu gak lupa juga kita tentu memiliki waktu istirahat bukan? Biasanya kita memanfaatkan waktu kita buat jajan ataupun bercengkrama bersama teman-teman. Namun perlu kita ingat dulu zaman SD tuh jajanan murah banget. Saking murahnya tuh Rp 500 bisa kita beliin jajanan kaya cilok ataupun beli minuman es. Apalagi kalo kalian setiap hari dikasih uang Rp 5.000 sama orang tua kalian mungkin udah dapet banyak jajanan ditangan kalian.

Demikian beberapa kenangan zaman SD dulu yang mungkin bikin kita kangen masa lalu. Seandainya kita bisa kembali ke zaman itu tentu merupakan hal yang membahagiakan dan membuat kita senyum-senyum sendiri. Namun setidaknya dengan kita sedikit bernostalgia membuat kita ingat bahwa yang paling terpenting jangan lupa untuk selalu bahagia, karena tiap kenangan yang sudah berlalu di dunia ini tidak akan bisa kembali lagi.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + 14 =