Awas Baper! Inilah 5 Film Komedi Romantis Thailand Terpopuler

0
image via Pocket Bunny Thoughts

Cerko.id – film komedi romantis thailand, Film Thailand memang identik dengan film-film yang bernuansa komedi romantis, dengaan kisah cinta yang sederhana dikemas secara lucu dan unik.

Alur ceritanya ringan dan mudah dipahami oleh penonton, sehingga pesan yang disampaikan dalam film tersebut sukses mendarat di hati para penggemarnya.

Jangan ngaku pencinta film ya, kalau belum menonton 5 film komedi romantis Thailand terpopuler berikut ini :

1. Crazy little thing called love (2010)

image via GoBLog Zone

Film ini mengisahkan kisah cinta antara Khun Nam (Pimchanok Luevisadpaibul) gadis yang duduk di kelas M.1 (1 SMP) dengan seniornya di M.4 (1 SMA) yang bernama Khun Shone (Mario Maurer).

Nam adalah seorang gadis cupu, berkacamata, dan berkulit gelap ternyata diam-diam jatuh cinta pada Shone seorang pria tampan yang populer di sekolahnya.

Banyak cara yang dilakukan oleh Nam untuk bisa dekat dengan Shone, mulai dari memberi coklat, mengubah penampilannya, tampil di acara pensi sekolah, menjadi mayor drumband, semua hal yang dilakukannya semata-mata hanya untuk bisa memenangkan hati Shone.

Bertahun-tahun pun berlalu, Nam yang kini telah berada di hari kelulusannya di kelas M.3 (3 SMP) memberanikan diri untuk mengungkapkan cintanya pada Shone.

Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya? Apakah Shone akan menerima cinta Nam? Film ini tidak hanya bercerita tentang cinta, namun juga konflik persahabatan yang terjalin antara Nam, Gie, Cheer, dan Nim.

Di film ini kalian dijamin akan dibuat tertawa sekaligus baper dengan endingnya yang sangat menyentuh emosi.

2. First Kiss (2012)

image via Pocket Bunny Thoughts

Kisah film ini berawal dari Sa, seorang gadis cantik berumur 25 tahun yang selama seumur hidupnya belum pernah mempunyai pacar.

Dirinya telah bersumpah tidak akan jatuh cinta lagi dengan seorang lelaki karena ia merasa digantung oleh Ohm, pria yang selama ini dicintainya.

Namun semua berubah ketika Sa bertemu Bass (seorang murid SMA) saat perjalanan pulang kantor di bus.

Konflik mulai terjadi saat Sa melihat keluar jendela bus dan kemudian berbalik badan, sehingga tanpa sengaja bibir Sa menyentuh bibir Bass.

Merasa tidak terima bahwa ciuman pertamanya dirampas oleh seorang anak SMA yang tak dikenal, Sa pun segera turun dari bus.

Namun takdir berkata lain, ternyata Sa harus bertemu kembali dengan Bass yang berusia 10 tahun dibawah Sa dan dalam sekejap saja ternyata Bass memiliki perasaan cinta terhadap Sa.

Ada saja hal-hal yang bisa dilakukan Bass untuk membuat Sa melupakan pria yang selama ini menggantungkan hubungan yang tidak jelas.

Hingga tumbuhlah benih-benih cinta di hati Sa untuk Bass, namun apakah cinta antara keduanya akan berhasil? Dimana usia Bass dan Sa sangat terpaut jauh.

Cari jawabannya dalam film ini, pasti bikin kalian baper.

3. ATM Error (2012)

image via CHARISZHA

Film yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian yang menyukai film Thailand. Ya, ATM Error.

Kisah cinta yang sengit antara Sua dan Jib, hingga bertaruh untuk memecahkan kasus ATM bank yang error pastinya akan membuat kalian terhibur.

Semua berawal dari sebuah perusahaan bank yang membuat peraturan “bahwa setiap karyawan pada bank tersebut dilarang menjalin hubungan percintaan”.

Namun peraturan hanyalah peraturan, tanpa mereka sadari Jib yang merupakan seorang wanita karir dan bekerja di bank tersebut sebagai wakil direktur ternyata menjalin hubungan dengan Sua yang tidak lain adalah bawahannya.

Singkat cerita mereka ingin melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan, namun diantara mereka harus ada yang merelakan pekerjaannya.

Namun keduanya tidak ada yang ingin mengalah, pada saat yang bersamaan muncul masalah pada salah satu mesin ATM bank yang mengeluarkan uang ganda pada saat penarikan tunai.

Masalah ini kemudian diserahkan kepada Jib dan Sua, sehingga mereka memanfaatkan hal ini untuk ajang pembuktian siapakah yang pantas berhenti bekerja.

Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya? Siapakah yang akan memenangkan taruhan ini? Coba lihat endingnya.

4. I Fine thank you love you (2014)

image via Damn! Asian Drama – WordPress.com

Kental dengan komedi-komedi khas Thailand, film ini siap membuat kalian tertawa dan gemas.

Itu semua karena sosok Gym, yaitu seorang pria pekerja teknik yang ingin bisa berbicara bahasa Inggris agar dapat menyusul mantan pacarnya di Amerika.

Gym meminta bantuan kepada Pleng yaitu seorang tutor bahasa Inggris yang terbaik dalam mengajar Bahasa Inggris.

Setiap hari Gym belajar bahasa Inggris dengan giat bersama Pleng agar dapat lulus tes sebagai teknisi di Amerika.

Hari demi hari telah dilewati, namun sejak kebersamaan mereka Pleng ternyata menaruh hati pada Gym.

Bagaimana kisah mereka selanjutnya? Akankah Gym berhasil menyusul mantan pacarnya di Amerika? Dan bagaimana dengan perasaan cinta Pleng pada Gym?

5. Teacher’s Dairy (2014)

image via Ini Gw, Sony

Menyentuh, inilah kata yang pas untuk menggambarkan film Teacher’s Diary ini.

Kisahnya bercerita tentang seorang guru wanita bernama Ann yang ditempatkan untuk mengajar di sekolah terapung.

Ann menceritakan tentang pengalaman, perasaan dan kisahnya dalam bertahan hidup di sekolah tersebut dalam sebuah buku diary.

Namun, setahun berikutnya Ann dipindahkan untuk mengajar di sekolah lain. Sedangkan sekolah terapung akan diajarkan oleh guru baru bernama Song.

Awal mulanya Song merasa sangat kesulitan untuk menghadapi kehidupannya di sekolah terapung, karena kondisinya sangat mengkhawatirkan.

Namun semuanya berubah ketika Song menemukan buku diary milik Ann yang tertinggal di sekolah tersebut.

Baginya buku diary Ann adalah penyelamat dan penolong agar ia bisa bertahan hidup di sekolah terapung.

Lambat laun, Song pun semakin mendalami dan jatuh hati pada pemikiran-pemikiran yang ditulis oleh Ann tentang sekolah terapung tersebut.

Sebuah tulisan yang mampu menggetarkan hati Song membawa nya ingin menemui si pemilik buku tersebut. Akan kah Song berhasil menemukan Ann?

Dan itu dia 5 film komedi romantis Thailand yang paling populer pada masanya. Ada yang penasaran? Atau sudah pernah menonton semuanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 1 =