5 Film dengan Alur Cerita Sedih, di Jamin Meneteskan Air Mata

0
Images via smoothradio.com

Cerko.id – Film dengan alur cerita sedih, Menonton Film menjadi salah satu cara untuk membangkitkan berbagai perasaan kita. mulai dari rasa senang, takut, tegang bahkan sampai sedih. Bahkan ada di antara film yang sampai bisa membuat penontonnya tenggelam sampai meneteskan air mata.

Jika kamu sedang mencari film denga alur cerita sedih dan mengharukan. Pada kesempatan kali ini Cerko.id akan merekomendasikan kepada kamu, film dengan alur cerita sedih bahkan sampai bisa meneteskan air mata kamu.

1. Malaikat Juga Tahu (2013)

film dengan alur sedih
image via Dan At The Movies – WordPress.com

Film ini menceritakan tentang seorang wanita yang tegar yang biasa dipanggil “Bunda” bunda merupakan seorang pemiliki kos-kosan dan hidup bersama kedua anaknya yang bernama abang dan adek, abang ini menderita keterbelakangan mental diusia 38 tahun jiwanya seperti usia empat tahunan.

Si abang ternyata memendam perasaan cinta kepada Leia yang kerap menemaninya dalam aktivitas sehari-hari. Namun, Leia malah menjalin asmara dengan Hans adik dari abang dan bikin hati abang hancur.

film ini memberikan pelajaran buat kamu yang masih belum sadar bahwa sebenarnya kasih sayang seseorang tidak ada batas nya. Dan film ini juga menyadarkan kita bahwa sebenarnya orang yang menyandang penyakit keterbelakangan mental masih memiliki rasa cinta.

2.I’m Star (2013)

film dengan alur sedih
image via Tabloid Kabar Film

Film ini berkisah tentang seorang gadis yang berperan sebagai ketua OSIS SMA yang terkenal akan kepopularitas di sekolah. Namun kehidupannya berubah ketika sekolahnya kedatangan sekumpulan anak-anak dengan kebutuhan khusus awalnya memang mella sebutan bagi si ketua OSIS itu merasa keberatan bahkan terganggu dengan kehadiran anak-anak berkebutuhan khusus itu.

Namun seiring berjalannya waktu mella pun sadar kalau mereka (anak-anak berkebutuhan khusus) itu mempunyai hak yang sama dalam soal pendidikan. Karena mella mempunya bakat dalam dunia musik. Sebagai bentuk kepedulian mella kepada anak-anak itu dia berinisiatif membentuk group vocal bernama I’m Star.

Film ini mengajarkan bahwasnya setiap orang mempunyai hak yang sama dalam hal apapun tanpa membeda-bedakan siapa dia.

3. My Idiot Brother (2014)

film dengan alur sedih
image via youtube.com

Film ini menceritakan Angel adalah adik dari Hendra. Hendra terlahir sebagai anak berkebutuhan khusus akibat sakit yang diderita saat kecil. Karena kondisi kakaknya, Angel jadi bahan ejekan dan dibenci oleh teman-temannya.  Sampai suatu hari, Angel mengalami kecelakaan dan enggak ada yang bisa menyelamatkan nyawanya kecuali sang kakak.

Fim ini adalah pelajaran bagi orang-orang yang hanya melihat kondisi fisik semata. Sekeras apapun penolakan yang dilakukan oleh adiknya karena sang kakak yang berkebutuhan khusus. Namun ada saja cara tuhan yang membuat seseorang menjadi berarti.

4. Malaikat Kecil (2015)

Film ini berkisah tentang Budiman, seorang ayah atau suami yang memiliki kebutuhan khusus (autis) dan bekerja sebagai penjual ikan. Istrinya, Siti (Tika Bravani), mencari upah tambahan dengan mencuci baju sembari mengurus suami serta anak-anaknya.

Meski berpenghasilan pas-pasan, Budiman berjanji bakal membelikan baju baru untuk kedua anaknya jika kedua anaknya berhasil menyelesaikan puasa ramadhan. Meski sulit mewujudkan janjinya, Budiman terus berusaha demi kebahagiaan keluarga.

Fim ini mengajarkan kita bahwa perjuangan seorang ayah yang terus berjuang demi keluarga tercinta ia bahkan rela melakukan apapun demi kebahagiaan keluarganya.

5. Dancing in The Rain (2018)

film dengan alur sedih
image via BookMyShow

Di antara deretan judul dalam daftar ini, Dancing in The Rain adalah film yang masih segar. Film ini bakal tayang di bioskop pada 18 Oktober 2018. Film ini mengisahkan tentang Banyu yang terlahir berbeda sejak kecil. Banyu merupakan seorang akan berkebutuhan khusus yang hidup di tengah masyarakat yang masih belum peduli dengan sosok seperti Banyu.

Seiring berjalannya waktu, Banyu bertemu Kinara dan Radin yang menjadi sahabat Banyu sejak kecil. selayaknya manusia yang sedang tumbuh dewasa. Radin dan Kinara berubah setelah mereka jatuh cinta?

Sebuah perasaan yang tidak terbantahkan. Tapi, bagaimana dengan Banyu? apakah persahabatan diantara mereka berubah setelah mereka jatuh cinta? Buat kamu yang penasaran mengenai kelanjutan dari film ini saksikan di bioskop kesayangan kamu tanggal 18 Oktober 2018 .

Nah itu dia ke 5 film dengan alur cerita sedih bahkan sampai bisa membuat kita meneteskan air mata. Dari ke-5 film di atas dapat kita simpulkan bahwa bersahabat bisa dengan siapa saja. Bahkan orang-orang berkebutuhan khusus mampu membuktikan bahwa dirinya dapat berguna bagi orang banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + 18 =